• Jelajahi

    Copyright © Suara Rakyat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    YouTube Suara Rakyat

    https://youtube.com/@suararakyat28?si=x0l8c3WGOMdETPmA

    Bawaslu Selayar

    Bawaslu Selayar

    Iklan

    Hukum

    Selamatan Tahunan Desa Branggah Ke-3 Dihadiri 300 Ribu Orang

    Jumat, 18 Oktober 2024, 18.10.24 WIB Last Updated 2024-10-18T15:33:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Boom... 300 ribu menghadiri selamatan tahunan desa branggah yang ke 3 tahun

    SUARARAKYAT, Desa Branggah - Lumbang, Probolinggo — Tahun 2024, Desa Branggah genap berusia tiga tahun. Untuk memperingati momen ini, Desa Branggah mengadakan acara selamatan di Balai Desa Branggah, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, yang dihadiri oleh ratusan ribu masyarakat, baik dari Desa Branggah maupun desa-desa tetangga, pada Jumat (18/10/2024).

    Desa Branggah berada di wilayah Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Pusat pemerintahannya beralamat di Jalan Lumbang. Nama "Branggah" sendiri berarti tempat yang mengutamakan ketentraman dan beristirahat.

    Rangkaian kegiatan selamatan Desa Branggah dimulai pada tanggal 17-18 Oktober 2024, dengan pelaksanaan kerja bakti oleh seluruh warga desa. Acara selamatan ini akan berakhir pada malam 18 Oktober 2024. Demikian dijelaskan oleh H. Sukamto, Kepala Desa Branggah yang dikenal dengan wibawanya dan kepeduliannya terhadap masyarakat desa.

    H. Sukamto, S.H., berharap agar warga Desa Branggah selalu menjaga kerukunan antar sesama. "Saya berharap melalui selamatan desa ke-3 ini, Desa Branggah tetap dikenal sebagai desa yang rukun dan kompak dalam segala hal," tuturnya.

    Pada tanggal 17-18 Oktober 2024, terdapat empat acara utama: Khotmil Quran, doa bersama (kenduren), jaran kencan, dan wayang golek. H. Sukamto selaku Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan bahwa dalam acara doa bersama atau kenduren, RT dan RW akan membawa 13 tumpeng ke Balai Desa, yang kemudian disusul dengan doa bersama.

    "Dengan adanya selamatan desa ini, semoga seluruh warga tidak melupakan sejarah berdirinya Desa Branggah. Semoga ke depannya Desa Branggah semakin jaya," pungkas Plt Camat Lumbang, Moch. Sahcri Iskandar, yang hadir bersama H. Sukamto. (Memet)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini