Tekankan Peran Strategis dalam Bawaslu Sapa Pemilih Pemula dan Muda Terlibat dalam Pengawasan Pemilu 2024



SUARARAKYAT, SELAYAR – 
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Selayar mengajak para pemilih pemula dan pemilih muda untuk berpartisipasi aktif dalam pengawasan Pemilu 2024. Hal ini disampaikan dalam sosialisasi yang digelar Bawaslu guna meningkatkan kesadaran politik generasi muda terhadap pentingnya integritas Pemilu. 05/09/2024

Dalam acara tersebut, Bawaslu menekankan peran strategis pemilih muda sebagai ujung tombak dalam menjaga demokrasi yang sehat dan bebas dari kecurangan. Pemilih pemula, yang jumlahnya cukup signifikan dalam Pemilu mendatang, diharapkan tidak hanya menggunakan hak pilihnya, tetapi juga turut serta dalam mengawasi jalannya proses pemilihan.

Azmin Khaidar Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu Selayar, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dan muda dalam Pemilu. "Kami mendorong pemilih pemula dan muda agar lebih aktif berpartisipasi dalam pemilihan umum, sehingga mereka dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak,” ujar Azmin Khaidar. 

Dalam kesempatan yang sama, Herawati Mufid Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa di Bawaslu Selayar, menekankan pentingnya membangun kesadaran pemilih akan tanggung jawab mereka. "Pemilih harus memilih calon kepala daerah sesuai dengan hati nurani dan aspirasi mereka,” ucap Herawati. 

Selain itu, Herawati juga mengingatkan akan bahaya berita palsu (hoax) dalam pemilu. "Kami menyediakan informasi akurat dan terpercaya untuk meminimalisir dampak dari informasi yang salah, yang bisa mempengaruhi keputusan pemilih nantinya,” tutupnya

Dengan semakin banyaknya pemilih muda yang terlibat, Bawaslu berharap Pemilu 2024 di Kabupaten Selayar dapat berlangsung dengan lebih bersih, transparan, dan akuntabel.

0 Komentar