• Jelajahi

    Copyright © Suara Rakyat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bawaslu Selayar

    Bawaslu Selayar

    Iklan

    Hukum

    Pengibaran Bendera Merah Putih Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 79 di Lapangan Ranuyoso

    Sabtu, 17 Agustus 2024, 17.8.24 WIB Last Updated 2024-08-17T11:53:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    lumajang, Suararakyat - Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Lapangan Aspirasi Ranuyoso menjadi lokasi Upacara peringatan 17 Agustus 2024 kali ini. camat Ranuyoso H. ruhin S.SOS memimpin jalannya upacara sebagai inspektur, dihadiri oleh jajaran Forkompinda, anggota DPRD, kepala OPD,dan kepala puskesmas Ranuyoso hj. Aida dan berbagai peserta upacara lainnya.sabtu (17/8/2024) 

    Dalam upacara ini, pengibaran bendera menggunakan formasi 17, 8, dan 45 mencerminkan simbolik angka kemerdekaan Indonesia. Tahun ini, yang membedakan adalah penggunaan bendera duplikat dari Bendera Pusaka yang pertama kali dikibarkan pada 1945,H.RUHIN S. SAOS menegaskan bahwa peringatan kali ini memiliki makna khusus, mengingat bendera yang dikibarkan adalah replika dari Bendera Pusaka yang telah dibagikan oleh Presiden RI kepada para gubernur, bupati, dan wali kota di seluruh Indonesia.

    “Mulai tahun ini, bendera yang dikibarkan adalah duplikat dari Bendera Pusaka yang berkibar sejak tahun 1945. Ini adalah simbol kuat dari sejarah dan perjuangan bangsa kita,” ujar camat Ranuyoso H. ruhin,. 

    Tidak hanya itu, perayaan kemerdekaan tahun ini juga sebuah tonggak sejarah baru bagi Indonesia. “Penetapan IKN sebagai ibu kota negara adalah simbol kemandirian dan kebangkitan bangsa kita. Oleh karena itu, 17 Agustus 2024 menjadi sangat spesial,” tambahnya.

    Kegiatan peringatan ini juga diisi dengan berbagai aksi sosial yang menunjukkan parade marchinband serta aksi aksi lainnya, Perayaan ini bukan hanya sekadar upacara, tetapi juga menjadi refleksi kebangsaan dan momentum bagi Ranuyoso untuk terus bergerak maju bersama dengan semangat kemerdekaan. Suasana khidmat yang menyelimuti upacara memperlihatkan betapa masyarakat Ranuyoso menghargai nilai-nilai sejarah dan perjuangan yang telah membawa Indonesia hingga ke titik ini.ujarnya (Memet)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini