Bawaslu Selayar Lakukan Pengawasan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon di Hari Kedua


Selayar, 1detikInfo – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Selayar melanjutkan pengawasan intensif pada proses pendaftaran bakal pasangan calon dalam rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini. Memasuki hari kedua pendaftaran, Bawaslu tetap komitmen dalam memastikan seluruh proses berlangsung sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ketua Bawaslu Kabupaten Selayar, Nurul Badriyah, menegaskan pentingnya fokus pengawasan pada setiap sub tahapan pendaftaran guna memastikan proses berjalan sesuai tata cara,prosedur dan mekanisme . "Kami ingin memastikan bahwa seluruh proses pendaftaran bakal pasangan calon sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan dan tidak terjadi pelanggaran maupun potensi sengketa proses ke depan," ujarnya.

Hingga hari kedua, Bawaslu belum menerima laporan maupun temuan pelanggaran , namun tetap mengingatkan semua pihak untuk menjaga ketertiban dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Pendaftaran bakal pasangan calon ini akan berlanjut hingga Kamis 29 Agustus 2024, dan Bawaslu akan terus melakukan pengawasan melekat hingga seluruh proses selesai.

Selain pengawasan langsung di lapangan, Bawaslu juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pengawasan proses pemilihan ini. "Peran serta masyarakat sangat penting dalam mewujudkan Pilkada yang bersih dan demokratis," tambahnya.

0 Komentar