Pengejaran Di Duga debt collector Di Jalan Hampir Buat Celaka Pengendara Lain


Suararakyat, Probolinggo - Lanjutan dari begal berkedok debt collector-barubaru baru ini terjadi lagi pengejaran orang debt collector dari depan pom SINTO Dringu sampai jalan gatot subroto kota probolinggo daerah king ke utara dan sekarang korbannya adalah anak di bawah umur, dari pengejaran tersebut hampir mencelakai pengendara lain, dan dalam pengejaran tersebut korban kena di jalan gatot subroto serta langsung di exsekusi di warung dekat kantor (A.F), kamis ( 25/7/2024 ) 


"Kronologis waktu pengejaran debt collector keoada pengendara motor yang di anggap bermasalah bermula dari jalan SINTO Dringu depan pom sekitar jam 12.00 wib, , ciri cir team debt collector berinisial ( R) bersama teamnya dan motor si korban vario 150 warna hitam,eksekusinya di warung dekat kantor ( A. F) ,waktu akan di tanya awak media si korban langsung di bawa ke dalam kantor A.F ,si pelaku debt collector abal abal itu harus segera di tangkap agar tidak meresahkan masyarakat probolinggo raya dan sekitarnya,. 

"serta Polisi mengimbau kepada masyarakat, agar ketika bertemu debt collector yang hendak merampas motor di jalan, untuk ditanyakan legalitasnya terlebih dahulu. Jangan sampai memberikan motornya. Bahkan jika perlu, bawa debt collector tersebut ke kantor polres maupun polsek.

"Atau langsung dibawa ke polsek atau polres terdekat, karena untuk mengambil motor yang nunggak itu ada ketentuannya bukan merampas dijalan apalagi sampai melukai korban ataupun pemilik kendaraan," tegasnya. 

Perampasan motor di jalan yang di lakukan oleh debt collector tersebut terancam pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang perampasan."dengan ancaman pidana hukuman 9 tahun penjara perbuatan debt collector tersebut bisa membahayakan masyarakat sekitar dalam pengejaran kepada motor yang di anggap masalah., 
 
Catatan "saya menghimbau kepada masyarakat kota baik kabupaten Probolinggo hati hati dan waspada kalau mengendarai motor lewat jalan depan pom SINTO kecamatan Dringu sebelah timur jalan, karna di daerah itu tempat nongkrong debt collector yang tidak bertanggung jawab"

0 Komentar