Pedagang Pasar di Selayar Kesal Tak Bisa Pasang Tenda Akibat Baliho Caleg Menghalangi

Gambar Pasar Tradisional Desa Barugaiya Rabu 03 Juli 2024

Suararakyat, Selayar - Sejumlah pedagang di pasar tradisional Barugaiya Selayar mengeluhkan adanya baliho calon legislatif (caleg) yang menghalangi area tempat mereka biasa mendirikan tenda. Kondisi ini membuat para pedagang merasa terganggu dan kesulitan dalam menjalankan aktivitas jual beli di Musim hujan seperti sekarang ini. 03/07/2024

Salah seorang pedagang, Ani (45), menyatakan kekesalannya karena baliho tersebut tidak hanya mengurangi ruang untuk berjualan, tetapi juga menghalangi pandangan para pembeli. "Kami jadi kesulitan mendirikan tenda dan mengatur barang dagangan. Pembeli juga jadi susah melihat lapak kami dan dagangan kami basah akibat hujan," ujarnya.

Para pedagang berharap pihak terkait segera mengambil tindakan untuk memindahkan baliho tersebut agar aktivitas pasar bisa kembali normal. "Kami ingin pemerintah daerah atau pihak caleg yang memasang baliho ini segera memindahkannya. Kami hanya ingin berjualan dengan nyaman," tambah Ani.

Situasi ini juga menarik perhatian masyarakat sekitar yang berharap agar pemilu dan kegiatan kampanye tidak mengganggu aktivitas ekonomi di pasar. Mereka meminta agar caleg dan tim kampanyenya lebih bijak dalam memilih lokasi pemasangan alat peraga kampanye. 

Pihak Pengelola Pasar hingga saat ini belum memberikan konfirmasi terkait adanya Baliho yang terpasang dan menghalangi pedagang untuk berjualan.

Kehadiran baliho caleg di area pasar memang kerap menjadi masalah, terutama saat mendekati masa kampanye pemilihan umum. Diharapkan, semua pihak dapat bekerja sama untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan di lingkungan pasar.

0 Komentar