KPU Kepulauan Selayar Luncurkan Tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar 2024


Suararakyat.my.id, Selayar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar menggelar Peluncuran Tahapan sekaligus peluncuran maskot Jeruk Demokrasi (Jersi) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar 2024. Kegiatan dengan tagline "Pilkada Sulawesi Selatan : Pilkada untuk Kita", ini berlangsung di Taman Pelangi, Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, Selayar, Jum'at (28/6/2024) malam. 

Ketua KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran seluruh pihak dalam acara peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar tahun 2024.

Andi mengatakan bahwa sebuah sejarah baru akan ditorehkan di tahun 2024 ini, dimana untuk pertama kalinya dalam sejarah Negara Republik Indonesia akan melaksanakan pilkada serentak di 508 kabupaten/kota dan 37 provinsi diseluruh Indonesia.

"Hal ini adalah kebanggaan tersendiri bagi kami penyelenggara Pemilu khususnya saya secara pribadi karena telah menjadi bagian dari sejarah inl. 14 (empat belas) tahun yang lalu saya bergabung sebagai penyelenggara pemilu, tepatnya awal tahun 2010 silam, dari setiap even Pemilu yang pernah kami lalui, Pilkada kali ini sangat berbeda dengan pemilu atau pilkada sebelumnya, rasanya memang berbeda dan tekanannya cukup besar," ucap Andi Dewantara. 

Peluncuran tahapan dan maskot Pilkada ini menandai dimulainya rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KPU Kepulauan Selayar hingga puncak pemilihan pada tahun 2024. KPU juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi selama proses Pilkada berlangsung.




0 Komentar