• Jelajahi

    Copyright © Suara Rakyat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bawaslu Selayar

    Bawaslu Selayar

    Iklan

    Hukum

    Pasar Rakyat Bonea Selayar Mubazir, Belum Difungsikan kondisi Rusak Parah

    Rabu, 10 Januari 2024, 10.1.24 WIB Last Updated 2024-01-10T10:30:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    SUARARAKYAT, SELAYAR,- Pasar Rakyat Bonea yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah di Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, menuai sorotan karena belum difungsikan hingga saat ini.

    Kondisi bangunan Pasar Rakyat Bonea itu pun, ikut disoroti karena belum difungsikan kini mengalami kerusakan, diantaranya kaca jendela, Krang air, flapon, saluran air hujan, atap, rang ventilasi udara dan lainnya sudah tampak rapuh akibat karatan.

    Pihak penyedia jasa (Kontraktor) diduga mengabaikan pemeliharaan bangunan Pasar Rakyat Bonea yang menelan anggaran Milyaran itu.

    Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, melalui dinas terkait, terkesan menutup mata dengan kondisi Pasar Rakyat Bonea belum difungsikan hingga saat  ini.

    Berdasarkan pantauan awak media, baru-baru ini, kondisi Pasar Rakyat Bonea saat ini memprihatinkan.

    Sejumlah titik bangunan nampak rusak seperti atap plafon. Begitupun dengan kaca pintu dan jendela sudah pecah bahkan ada yang hilang.

    Kondisi Pasar Rakyat Bonea ini dinilai mubazir belum difungsikan, sehingga diduga merugikan keuangan negara hingga Milyaran.

    “Selama saya berjualan lorong pasar ini, tidak pernah melihat orang yang berjualan di pasar baru itu. Lost yang diluar itu hanya dijadikan tempat penyimpanan barang dagangan," ucap salah satu pedagang.

    Lebih lanjut ia mengatakan bahwa para pedagang tidak ada yang mau berjualan dalam gedung tersebut, Alasannya juga belum diketahui.

    "Kondisinya sudah rusak pak (Wartawan,red), silahkan dicek sendiri, ya hancur begitu,”ungkap pedagang lain baru-baru ini.

    Sementara Dinas terkait dikonfirmasi kondisi Pasar Rakyat Bonea Belum memberikan keterangan secara resmi.***
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini