BABINSA BACK TO SCHOOL, KORAMIL 1415-04/BTM KODIM 1415/SELAYAR AJARKAN CINTA LINGKUNGAN



SUARARAKYAT, Kepulauan Selayar - Babinsa Koramil 1415-04/Btm kembali ke Sekolah Dasar untuk mengenalkan anak-anak pada lingkungan semenjak dini dengan cara yang menyenangkan karena sangat bermanfaat dan merupakan salah satu cara untuk menstimulasi perkembangan anak.

Dalam lanjutan kegiatan Karya Bakti untuk menimbulkan kesadaran terhadap lingkungan serta cegah terjadinya banjir dan wabah penyakit akibat nyamuk, Koramil 1415-04/Btm jajaran Kodim 1415/Selayar melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan saluran air di kompleks SD Inpres No. 65 Bonto-bonto Kel. Batangmata Kec. Bontomatene Kab. Kep. Selayar. Rabu (03/01/2024).

Menurut Pelda Solikhin yang memimpin kegiatan tersebut, kepedulian terhadap lingkungan harus ditanamkan kepada anak-anak usia dini, sehingga akan tertanam hingga usia dewasa untuk mencintai dan melestarikan lingkungan hidup.

“Sebaiknya, mengajarkan cinta lingkungan dilakukan sejak dini dengan cara yang menyenangkan dan mudah diaplikasikan oleh anak, kehadiran Babinsa Koramil 1415-04/Btm sebagai bentuk kepedulian bagi pendidikan anak usia dini untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup”, ujarnya.

Sasaran utama dalam pelaksanaan Karya Bakti kali ini adalah mengajarkan anak-anak usia dini agar mengenal lingkungan hidup, menjaga kebersihan untuk mencegah penularan penyakit akibat sampah serta diharapkan adanya pesan pendidikan karakter yang masuk dalam interaksi ketika bersosialisasi dalam kegiatan bergotong royong.

“Hal ini sejalan dengan perintah dari Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, untuk para Babinsa agar berperan aktif melaksanakan kegiatan yang berdampak langsung dan menjadi pelopor inspiratif dalam kehidupan bermasyarakat”, tutupnya. 

0 Komentar