• Jelajahi

    Copyright © Suara Rakyat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bawaslu Selayar

    Bawaslu Selayar

    Iklan

    Hukum

    Timnas AMIN Yakin Anies Baswedan Kuasai Materi Debat: Tak Ada Beban Masa Lalu

    Selasa, 12 Desember 2023, 12.12.23 WIB Last Updated 2023-12-12T11:22:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Bersama Partai Pengusung Jelang Debat Capres dan Cawapres



    SUARARAKYAT
    – Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Angga Putra Fidrian, mengklaim bahwa Anies Baswedan akan menguasai materi debat perdana Pilpres 2024, khusus capres, yang digelar malam ini.

    Angga menyatakan bahwa Anies dan pasangan cawapresnya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), tidak memiliki beban terkait kasus pelanggaran HAM di masa lalu.

    Debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) memfokuskan tema pada hukum dan HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

    “Anies Baswedan dan Gus Imin itu salah satu kandidat yang tidak punya beban masa lalu. Kalau bisa dicek, dari yang mendukung ga punya beban masa lalu, bahkan capresnya sendiri tidak punya beban pelanggaran HAM. Jadi, enggak ada masalah dengan itu,” ujar Angga di Rumah Pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Desember.

    Meskipun ada kasus penggusuran permukiman warga selama Anies menjabat Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Angga mengklaim bahwa penggusuran di era Anies tidak melanggar aturan.

    “Enggak ada pelanggaran. Tentunya pembangunan ke depan tidak ada pelanggaran HAM. Kan jejaknya ada, bahwa Pak Anies tidak pernah melakukan penggusuran yang skalanya seperti penggusuran Kampung Akuarium dan Bukit Duri di masa lalu,” ungkap Angga.

    Dalam Pilpres 2024, debat capres-cawapres dijadwalkan digelar sebanyak 5 kali. Debat pertama, ketiga, dan kelima akan menjadi debat khusus capres. Sementara, debat kedua dan keempat akan menjadi debat khusus cawapres.

    KPU menggelar debat perdana Pilpres 2024 di halaman kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada Selasa, 12 Desember, mulai pukul 19.00 WIB.

    Anies dan Cak Imin dijadwalkan mengunjungi Rumah Pemenangan AMIN di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, sebelum menuju kantor KPU untuk pelaksanaan debat perdana.

    Setelah bersapa dengan masyarakat, keduanya akan bersama-sama menuju kantor KPU menggunakan satu kendaraan.***
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini