• Jelajahi

    Copyright © Suara Rakyat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bawaslu Selayar

    Bawaslu Selayar

    Iklan

    Hukum

    KRI Dewaruci Kembali lanjutkan Pelayaran, setelah 3 hari sandar di Selayar

    Sabtu, 02 Desember 2023, 2.12.23 WIB Last Updated 2023-12-02T07:36:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    SUARAKYAT
    - KRI Dewaruci di lepas langsung oleh Danpost AL Letda Laut (P) Erwanto diPelabuhan Rauf Rahman Benteng Selayar selama 3 hari bersandar mulai tanggal 28 November hingga 1 Desember 2023 dalam misi berlayar bersama Laskar Muhibah Jalur Rempah.

    KRI Dewaruci sesuai jadwalnya, akan melanjutkan pelayaran menuju Kendari, Ternate, hingga Tidore dan Kembali ke Surabaya.

    KRI Dewaruci diketahui, membawa 46 orang Laskar Rempah mulai dari Peneliti, influencer, hingga Jurnalis yang bertujuan untuk menyusur budaya yang ada di Selayar yang bertepatan dengan dilaksanakannya Festival budaya Maritim bertemakan " Kelapaku Budayaku, lautku Kehidupanku" serta hari Jadi Selayar yang ke 418 Tahun.

    Diketahui, Sebanyak 46 anggota rombongan Muhibah Budaya Jalur Rempah bertolak dari Surabaya ke Kepulauan Selayar, Kegiatan edisi kedua yang diadakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi itu diharapkan bisa mengenalkan kembali jalur rempah di Kepulauan Selayar yang jaya pada masa lampau.

    Dalam pelepasan KRI Dewaruci terlebih dahulu di laksanakan Penyerahan cendramata oleh pejabat Pemda Selayar yaitu Asisten Administrasi Umum Setda Selayar Mustakim. Kr dan panitia pelaksana Festival budaya Maritim.

    Letda Laut (P) Erwanto, disaat selesai pelepasan mengatakan, Kegiatan ini diharapkan menjadi ikhtiar untuk menghidupkan kembali jalur rempah di Selayar, termasuk mengembangkan potensi wisata di sana. Dengan demikian, perekonomian masyarakat di wilayah itu diharapkan bisa meningkat. Ucapnya 

    "Pelayaran ini diharapkan menjadi momen menjalin kekompakan di atas kapal dan selama kegiatan sehingga semua bersama-sama dapat mewujudkan upaya segenap bangsa Indonesia untuk mencatatkan jalur rempah sebagai salah satu jalur budaya dunia ke UNESCO (Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa" tambah Letda Laut (P) Erwanto
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini