• Jelajahi

    Copyright © Suara Rakyat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bawaslu Selayar

    Bawaslu Selayar

    Iklan

    Hukum

    SARANA DAN PRASARANA PEMADAM KEBAKARAN DIPASIMASUNGGU PERLU PERHATIAN

    Kamis, 14 Oktober 2021, 14.10.21 WIB Last Updated 2023-11-24T07:36:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


          
    SUARARAKYAT
    , Selayar, 14/10/2021. Dalam rangka percepatan pelayanan penanggulangan kebakaran kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pasimasunggu, di awal tahun 2018 Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan selayar telah mengoperasikan Posko Pasimasunggu.

    Sebanyak 40 personil yang terbagi menjadi 3 regu sudah mulai bertugas di Posko Pemadam Kebakaran Pasimasuggu.
    Petugas pemadam kebakaran Pasimasunggu Kabupaten Kepulauan Selayar mengeluhkan fasilitas dan sarana Prasarana.


    Berdasar dari info masyarakat akan pelayanan kejadian Kebakaran karena Layanan lambat akhirnya tidak teratasi, dan posi2 Posko tidak tepat ditempat yang sekarang baiknya ada Posko tersendiri tidak gabung di kantor Camat. Imbuhnya.

    Keterangan dari Petugas  Damkar mengatakan “ bagaimana bisa terlayani maksimal sedang akses kami sangat sulit untuk melaksanakan tugas’. Ungkapnya.
    Akses jalanan yang ada di kecaamatan Pasimasunggu adalah titik utama jalur Pemadam kebakaran. 

    Kecamatan pasimasunggu dan wilayahnya masih sangat perlu perhatian pihak Pemda terutama akses Pemadam kebakaran yang saat ini belum maksimal. Imbuhnya.

    Redaksi MediaTanadoang, saat temui Kepala Posko mengatakan, akses kami untuk laksanakan pelayanan ke masyarakat ketika ada musibah kurang maksimal apalagi saat ada laporan warga kepada kami dan pelayanan terlambat kami diprotes dan dicaci, masyarakat tidak memahami keadaan kami selama bertugas dan akses air.

    Untuk pengisian bak masih sangat terbatas karena belum ada yang tersedia khusus Pemadam hanya mengandalkan sumur warga. Ungkapnya.

    “Standar pelayanan minimal kami untuk waktu tanggap penanggulangan kebakaran adalah 15 menit dengan jarak radius 7,5 KM dari pos terdekat ke tempat kejadian, mudah-mudahan dengan adanya akases dan sarana yang maksimal dapat meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat”, tegasnya.

    DanPos mengatakan kepada kami, jika sarana dan prasarana kami sangat maksimal kami akan bertugas sebaik mungkin demi pelayanan ke masyarakat yang lagi membutuhkan, ungkapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini